03 March 2017

[Cerpen] Pungutan Liar



Cerpen teknokra

            Tidak ada orang baik yang benar-benar baik. Begitu pula sebaliknya, tidak ada orang jahat yang benar-benar jahat. Itu menurut Pepatah. Segelintir mulut nyinyir yang banyak bertuah. Merasa paling suci paling bak Sang Maha Dewa.

28 February 2017

Postcard dari Tanjung Tuha Lampung Selatan

postcard dari tanjung tuha lampung selatan

Ada yang main ke mercusuar Tanjung Tuha tapi gak ngajak-ngajak. Oh oke, ngajakin sih, tapi di menit-menit terakhir. Walhasil gak jadi ikut deh, cuma dapet dokumentasi-dokumentasinya aja *ngelirik sinis! Tapi gak papa, yang penting masih bisa posting blog di detik-detik jelang domain minta diperpanjang :P

Tanjung Tuha itu, makanan jenis apa Fah?

19 January 2017

Tipe Kekasih Idaman

TANTANGAN 10 DAYS KF TIPE KEKASIH IDAMAN

“Yang, minggu depan kita nonton yuk. Udah tiga dekade nih gak ketemu. Padahal jarak kampus kita cuma sepelemparan kenangan masa lalu lho. Deket banget!” Begitu kira-kira pesan SMS yang saya terima dari Mas Pacar—ralat, Adik Pacar maksudnya. Doski satu tingkat di bawah saya.

29 December 2016

Ternyata Memasak Daging Hingga Empuk Tidak Susah


membuat daging menjadi empuk 
Edited by: www.lustikasari.com
 
Wah gak terasa, kita sudah mencapai penghujung bulan desember. Gak terasa, udah akhir tahun aja. Gak kerasa mantan udah punya pacar lagi aja. Perasaan baru kemarin kalender berganti angka di tahun menjadi 2016, sekarang kita harus menyambut 2-17 aja. Entah asik atau miris, lalu bagaimana dengan resolushit tahun ini? Banyakkah yang tercapai? Atau banyak yang tergelincir?

26 December 2016

Ada Apa Di Puncak Mas Sukadanaham?

Ada apa di Puncak Mas Sukadanaham

Ini bukan sekadar judul postingan, tapi murni pertanyaan ‘Ada Apa Di Puncak Mas Sukadanaham?’ Di puncak Mas Sukadanaham ada apaan?!

23 December 2016

UNBOXING: Nanas Kaleng PT Great Giant Pineapple Lampung Tengah

mencicipi nanas kaleng great giant pineapple

Kalo kalian suka nonton vlog-vlog youtuber, kayaknya lagi musim banget unboxing sesuatu. Biasanya sih gadget; macem drone, action cam, smartphone atau skateboard elektrik, gitu. Terinspirasi dari mereka, saya juga jadi pingin mengunboxing sesuatu. Tapi yang saya unboxing ini agak beda. Bukan gadget, perasaan gebetan atau elektronik lainnya.

19 December 2016

Air Terjun Batu Putu, Murah dan Mudah Dijangkau

air terjun Batu Putu

Membahas tempat wisata di Kecamatan Kemiling, sepertinya tidak akan ada habisnya. Sebab, potensi wisata alam seputaran kota Bandarlampung memang terpusat di daerah ini. Lokasinya yang di pinggiran kota—hanya berjarak sekitar 15 menit perjalanan, dekat dengan daerah TaHuRa (Taman Hutan Raya), lengkap dengan potensi alam, serta daerahnya yang berbukit memang sangat cocok dijadikan lokasi daerah pariwisata.